Kamis, 19 Mei 2016

Tugas Softskill - Kepariwisataan Semester 2

  Hallo.. semoga kebaikan menyertai Anda yang sedang mengunjungi blog saya ini. Sebagaimana pada postingan saya sebelumnya yang juga merupakan tugas dari Dosen Mata Kuliah Softskill, kali ini saya mendapat tugas dari beliau. Kali ini saya akan membahas tentang pengalaman saya mewawancarai beberapa orang asing dalam rangka memenuhi tugas tersebut.
   Sebelum saya menceritakan apa saja yang saya tanyakan pada orang asing yang saya temui, terlebih dahulu ingin saya ceritakan pengalaman perjalanan saya. Hari itu, tepatnyahari Kamis,saya berangkat menuju Kota Tua pukul 8 pagi bersama teman kelas saya, Anastasya, Evynoka, Gadis Ranti. Kami tiba di Kota Tua sekitar pukul 11 siang. Hari itu matahari sedang terik-teriknya, namun karna harus memenuhi tugas, saya dan teman-temen saya berusaha untuk tetap mencari keberadaan orang asing di tempat tersebut. Setelah kita berkeliling-keliling beberapa jam, kami melihat cukup banyak orang asing namun karna tidak semua orang asing yang kami lihat sedang berkeliling melihat museum Fatahillah. Akhirnya, kami bertemu dengan seorang turis asing yang sedang mengambil beberapa foto di Kota Tua. Kemudian kami mencoba menghampiri mereka. Turis yang saya wawancarai itu sangat baik,dia juga mengambil foto saya dan juga temen-temen saya.

Berikut adalah beberapa pertanyaan saya kepada Turis tersebut.
Saya  : Excuse me. May I ask your time for awhile ?
Turis  : Yes of course.
Saya  : my name is Shintia. I have a task from my Lecturer to interview one of foreigner here.
Turis  : ohh okay .. please.
Saya  : well, thanks. What’s your name ?
Turis : Frans Nicole, you can call me frans
Saya  : ohh Mr.Frans  nice name. Where are you come from ?
Turis : I come from Australia.
Saya  : ohh Holland, nice. And how long have you been here ?
Turis : 2 weeks.
Saya  : is it first time for you ?
Turis : yes.
Saya  : hmm...  what do you think about Indonesia ?
Turis : Indonesia is a nice country and very hot, and indonesia is country traffic jamp
Saya  : hahaha I think that foreigners like summer, yeah in indonesia traffic jamp is problem
Turis : Hahaha yes, but it’s very hot.
Saya  : hahah yes I know. Then, what do you think about this place ?
Turis : many foods and I like all.
Saya  :Do you know if today indonesia commemorate Kartini Days?
Turis :No , i don"t know it
Saya :Oh ya , no Problem
Turis :Yes..
Saya : Do you know dangdut music ?
Turis: No i don't know
Saya : hahaa yayaya .
Saya  : Well, Thank you for your time. But, may I take a pic with you ?
Turis : yes of course.
 
 
 




 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Softskill semester 8

20 Sentences with Slang Words   1.       Ain’t : am not, are not, is not, has not ( He says he ain’t mad ) Google translate: d...